Pesona Pulau Pagang

Pesona Pulau Pagang
# Cerita Seorang Teman Tentang Pagang .....

Pertama kali telingaku salah mendengar, kupikir namanya Pulau Padang ... he ... he ...  Karena tempat penyeberangannya tidak jauh dari jajaran pantai padang. Maklum itu dulu, sebelum gaungnya seramai sekarang.  Pengalaman yang ga akan terlupakan di Pulau berpasir putih itu ...

Pagang adalah nama dari sebuah Pulau kecil yang berdekatan dengan Pulau Sikuai. Kalo mendengar Sikuai banyak orang tau, tapi kalo Pagang.....?? Kala itu masih asing.
Sebelum berangkat ke Pulau Pagang, sangat banyak pikiranku yang berkecamuk membayangkan apa yang akan aku dapatkan di Pulau itu.

Pesona Pulau Pagang Perjalanan dari Pantai bungus dengan menggunakan kapal kecil ke Pulau Pagang ± 45 menit, dengan mengitari pulau-pulau kecil lainnya membuat sensasi yang luar biasa...
Sampainya di Pulau Pagang, pemandangan yang menakjubkan langsung membasuh mata kami. Airnya yang begitu bersih, jernih..... pasirnya yang halus, putih bak sutra. Wowww..... itulah kata-kata yang langsung terucapkan. Benarkah kami masih berada di Sumatera Barat..?? atau sudah berada di belahan dunia lain??? Saking tidak percayanya dengan keindahan yang terbentang.

Pesona Pulau Pagang Teman-teman langsung spontan menghambur masuk kedalam air laut yang dangkal, bersih, jernih itu untuk menikmati sensasinya. Foto -foto..., tentu saja. Jeprett...jeprettt...

Kemudian kami dibawa Trekkking ke sisi lain pulau sekitar 500 meter dari tempat pemberhentian. Pesona lain yang kami dapatkan. Sekali lagi Wowww..... kami tersentak dengan keindahan yang ditawarkan. Hamparan batu karangnya yang menyerupai suasana Pulau Dewata Bali.
Sungguh mempesona.... para sobatku langsung sibuk mengabadikan pemandangan yang tak ditemukan ditempat lain.

snorkelinng di pulau pagang
Belum habis rasa terpanaku akan keelokan pemandangannya, kami juga harus kembali dibuat terkesima oleh pemandangan di dalam laut.......... ya, keindahan terumbu karang dengan ikan karangnya semakin menambah kekagumanku. Oh Tuhan.......... benar_benar hal fantastis yang kurasakan. Ingin rasanya kupuas-puaskan berfoto dengan ikan karang yang berwarna warni, tapi dengan banyaknya rombongan lain yang juga ingin berfoto underwater, akhirnya kami menyudahi kegiatan snorkleing. Dengan terus merasakan kesegaran air laut nan jernih, aku dan para sobat diajak untuk memacu adrenalin dengan naik banana boat di laut. Wow..... benar_benar kejutan dan pengalaman yang luarrrrrr biasa.

Tanpa terasa hari semakin sore, sudah waktunya kami kembali ke seberang Pantai bungus.... tapi perasaan puass dan sensasi yang luar biasa sudah melekat diingatan.... Pagang...... I will come to you again.

Post by : Yosie Oche Sundari

0 Response to "Pesona Pulau Pagang "

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS