Paket Wisata Ke Pulau Pagang, Disperindag Kota Pekanbaru

paket wisata/tour ke pulau pagang
Berkunjung ke Pulau Pagang, walaupun sudah berkali-kali dilakukan, tidak pernah membosankan. Sabtu kemarin ketika menemani rombongan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru. Selain mendapatkan teman atau relasi baru, juga bisa menghilangkan rasa jenuh akibat rutinitas sehari-hari di kantor.

Rombongan ini menggunakan Paket wisata Sehari Penuh di Pulau Pagang. Berangkat lebih awal dari Bungus pada pukul 08.00 wib dengan menggunakan 2 buah boat. Cuaca sangat mendukung, langit cerah dan membiru seperti birunya laut yang kami lewati dalam perjalanan. Perahu berjalan stabil melewati beberapa pulau-pulau kecil yang terdapat di perairan di sekitar Bungus. Perahu juga berpapasan dengan kapal-kapal tongkang yang membawa batu bara ke PLTU Bungus yang kami lewati. 

paket wisata/tour ke pulau pagang
Cece
Setelah sampai di Pulau Pagang, seluruh anggota rombongan berfoto ria di Pulau Pagang di Depan Spanduk bertuliskan Family Gathering Disperindag Kota Pekanbaru Ke Pulau Pagang. Acara dilanjutkan dengan acara keliling Pulau Pagang menyusuri Pantai hingga ke sebuah Goa Batu yang terbentuk karena hantaman air laut. Sepanjang Perjalanan terlihat masing-masing anggota rombongan mempunyai kesibukan masing-masing. Ada yang memanfaatkan jalan di pinggiran pantai sambil berselfie ria, ada yang terlihat asyik mengobrol dengan rekan sesama, bahkan beberapa orang terlihat memunguti cangkang kerang laut, bintang laut, keong laut dan bahkan ada juga yang memunguti cangkang cowry. Cangkang Cowry ini pernah populer sebelum abad ke 14 Sebelum Masehi sebagai uang cowry karena pernah digunakan sebagai mata uang di Asia dan Afrika pada abad tersebut. Cangkang Cowry ini sering dimanfaatkan oleh anak-anak perempuan sebagai alat pengganti batu kerikil dalam permainan congklak. 

paket wisata/tour ke pulau pagang
Outbound
Begitu keliling pulau selesai. Acara dilanjutkan dengan beberapa permainan team untuk menjalin kekompakan dalam suatu kelompok. Acara ini selesai bertepatan dengan waktunya makan siang...Having lunch..! Terasa sangat enak sambil duduk di pasir putihnya pantai di Pulau Pagang. Begitu selesai makan siang... bersantai sejenak, menikmati secangkir kopi atau teh sambil rebahan di pasir pantai Pulau Pagang. 

Selesai istirahat acara di lanjutkan dengan aktifitas di air, seperti Snorkeling, Berenang, Foto under water dan banana boat. Seluruh aktifitas selesai pada pukul 15.00 dan bersiap untuk berkunjung ke pulau berikutnya, Pulau Pasumpahan Nan Eksotis.


paket wisata/tour ke pulau pagang
Keliling Pulau
Tidak begitu lama menempuh perjalanan, Perahu kami mampir sejenak di Pulau Sikuai yang dulu termasuk salah satu sarana akomodasi terbaik yang ada di Sumatera Barat. Rasanya miris juga melihat keadaan Pulau Sikuai dalam keadaan sekarang. Dulu, sewaktu hotel di Pulau Sikuai masih ada, begitu kita perahu merapat ke Pulau Sikuai terlihat keindahaan alam bawah laut karena saking jernihnya air laut disana. Begitu juga dengan lobby hotelnya yang menghadap ke laut, begitu duduk di Lobby hembusan angin laut membuat kita serasa ingin beristirahat dan bersantai lebih lama di hotel tersebut. Belum lagi dengan kolam renangnya yang berada tidak jauh dari
paket wisata/tour ke pulau pagang
Pulau Pagang
pinggiran laut serta jalur sepeda sekeliling pulau. Namun......, keadaan tersebut sangat jauh berbanding terbalik dengan kondisi terkini, reruntuhan hotel terlihat berserakan di mana-mana, dermaga Pulau Sikuai mulai terlihat rapuh, bahkan jalur sepeda keliling pulau sudah mulai hancur...., ah terasa sedih begitu membayangkan keadaan dulu dan sekarang.... apakah waktu itu tidak ada jalan lain untuk mempertahankan keberadaan sarana akomodasi ini? 

Terakhir kami mampir di Pulau Pasumpahan, tidak banyak aktifitas yang kami lakukan disini karena mayoritas peserta tour sudah tidak lagi antusias untuk berenang, banyak diantara mereka sudah berganti pakaian bersiap-siap untuk kembali ke Bungus. Jadi, jepret-jepret sana-sini.... kami langsung kembali ke Bungus. 
Untuk melaksanakan wisata/tour ke Pulau Pagang silakan hubungi: 
Yasmen Chaniago
Telp/sms: 0853 64 136 136
PIN BB : 56A4121F
Email: yasmencaniago@yahoo.com 

Beberapa Foto kenangan dengan rombongan Disperindag Kota Pekanbaru sebagai berikut:

paket wisata/tour ke pulau pagang

paket wisata/tour ke pulau pagang








paket wisata/tour ke pulau pagang









paket wisata/tour ke pulau pagang

paket wisata/tour ke pulau pagang

0 Response to "Paket Wisata Ke Pulau Pagang, Disperindag Kota Pekanbaru"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS