Siap Berenang di Pulau Pasumpahan?

Pulau Pasumpahan
Pulau Pasumpahan yang Menawan
Salah satu rekomendasi saya jika anda membeli paket Full Day Tour ke Pulau Pagang, kunjungilah Pulau Pasumpahan. Operator wisata akan mengantarkan anda ke sana. Kenapa harus Pulau Pasumpahan? Pulau Pasumpahan tidak cantik, melainkan sangat cantik dan menawan.

Berada di pulau yang masih perawan ini seakan menemukan tempat nyata seperti dalam lukisan. Pasir putih nan lembut seperti pulau-pulau di sekitarnya dan air lautnya yang unik karena mempunyai  3 gradasi warna. Penyebabnya adalah tingkat kedalaman air laut. Paling tepi yang landai, pasir pantai terlihat transparan. Agak ke depan air laut terlihat kehijauan. Didepan garis air yang hijau, laut berwarna biru hingga ke tengahnya. Sayangnya saya tidak bisa memberikan foto yang hasilnya bisa menampakkan 3 warna air lautnya. Maklumlah karena saya bukan fotografer profesional dan hanya mengandalkan kamera saku, menyebabkan hasil foto saya tidak maksimal dan jauh lebih indah view sebenarnya.


Mengasyikan berenang di tempat ini. Jernih airnya akan menggoda siapapun untuk menceburkan diri di dalamnya. Jika berenang/snorkeling di sekitar laut yang berwarna hijau, belum akan menjumpai terumbu karang ataupun ikan yang bersliweran; namun perlu diingat dan diwaspadai sekitar laut yang airnya berwarna biru; secara tiba-tiba akan langsung mendapati perbedaan yang ekstrem tingkat kedalamannya yang seperti jurang. Sehingga yang tidak pandai berenang harus dipastikan menggunakan jaket pelampung.


Pulau yang tidak berpenghuni tersebut berjarak hanya ratusan meter dari Pulau Pagang. Kabarnya, dalam waktu dekat pulau yang luasnya hanya sekitar 5 ha ini akan dikelola oleh investor yang tertarik mengembangkannya.


0 Response to "Siap Berenang di Pulau Pasumpahan? "

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS