Promosi ke Muaro Bungo, Jambi

amaris hotel, muaro bungo jambi
Mengingat Muaro Bungo Provinsi Jambi adalah wilayah terdekat di luar Sumatera Barat, maka kami dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sawahlunto memutuskan melakukan Sales Call atau promosi secara langsung dengan datang ke kantor/instansi serta sekolah-sekolah yang ada di Muaro Bungo.

Kami berangkat sebanyak 7 (orang) dengan menggunakan 2 mobil. Perjalanan dari Kota Sawahlunto menuju Kabupaten Muaro Bungo melalui jalur darat yang melewati rute-rute sebagai berikut: Padang Sibusuk, Simancung, Muaro bodi, Palangki, Pematang Panjang, Tanah Badantuang, Kiliran Jao di Kabupaten Sijunjung dan seterusnya melewati Kabupaten Dharmasraya yang melewati Pulau Punjung, Koto Baru, dan Sungai Rumbai. Lama perjalanan yang ditempuh ke Muaro Bungo, Jambi membutuhkan waktu lebih kurang 5 jam perjalanan. Sesampai di Muro Bungo, kami memutuskan untuk beristirahat di amaris hotel Muaro Bungo yang beralamat;
Amaris hotel Muaro Bungo
Jalan Sultan Taha No.103
Muaro Bungo
Jambi - Indonesia
Telp: 0747 - 321 556
Fax: 0747 - 321 551
Email: jambi@amarishotel.com.

amaris hotel, muaro bungo jambi
Paginya, rombongan dibagi dalam dua (2) kelompok yang direncanakan satu kelompok akan mendatangi instansi-instansi pemerintah dan perkantoran yang ada di Muaro Bungo dan satu kelompok lainnya akan melakukan promosi ke Sekolah-sekolah.Tetapi sebelum berangkat dan check out dari hotel kami menyempatkan dulu untuk melakukan promosi di hotel amaris. Setelah memperkenalkan objek-objek wisata yang ada di Sawahlunto, kami juga menitipkan Selebaran, brosur, dan leaflet di lemari pajang amaris hotel tersebut.

Di Muaro Bungo kami mulai mendatangi instansi dan sekolah satu persatu. Bahkan Kabid Program dan Perencenaan Dinas Pariwisata sempat melakukan presentasi di Kantor Kecamatan pasar yang diikuti oleh seluruh staf kantor kecamatan, beberapa orang pegawai dari Puskesmas Pasar dan ada juga staf dari UPTD Dinas Pendidikan kecamatan pasar, Muaro Bungo.

rumah makan pondok bambu, muaro bungo, jambi
Siangnya kami beristirahat untuk melakukan makan siang di Rumah Makan Pondok Bambu. Makan siang di traktir oleh Bapak Hasbi, Bapak Camat Kecamatan Pasar yang pernah meraih predikat camat teladan Se-Indonesia. Jadi makan siang ini sekaligus sebagai syukuran atas penghargaan tersebut dengan melakukan traktiran terhadap seluruh pegawai kantor kecamatan pasar dan Lurah-lurah yang ada di Kecamatan Pasar. Rumah makan pondok bambu di desain dengan konsep menggunakan bahan-bahan yang mayoritas dari bahan bambu. Menunya terdiri dari: Ayam Goreng, plecing kangkung, goreng udang, gurame saus asam manis, ikan bakar, ayam bakar. Ufff... lumayan enak. Terima kasih Pak Camat.

Setelah seharian keliling-keliling di Muaro Bungo, memasuki berbagai instansi dan sekolah, melakukan perkenalan, memperkenalkan objek-objek wisata di Kota Sawahlunto, dan melakukan tanya jawab kami mendapatkan beberapa kesimpulan seperti berikut:

  1. Alam Sumatera Barat itu sangat indah dengan kombinasi pantai yang cantik dan gunung-gunung di sekelilingnya. 
  2. Sumatera Barat merupakan salah satu pilihan utama bagi mereka untuk berlibur karena dekat dan mempunyai banyak objek wisata. 
  3. Polisi di Sumatera Barat bertindak terlalu berlebihan dan mencari-cari kesalahan apabila melihat ada plat mobil BH (Tanda kendaraan dari Provinsi Jambi), bahkan ada juga yang berkomentar ekstrim seperti merasa diteror jika bertemu polisi Sumatera Barat, sehingga pada akhirnya menjadi pertimbangan bagi mereka untuk pergi berlibur ke Kota Jambi saja daripada ke Sumatera Barat. 
  4. Apabila mereka ke Batu Malin Kundang di Pantai Air Manis, Tarif parkirnya sangat mahal, dan mereka mereka sangat tidak nyaman bila berkunjung kesana. 
  5. Karena di Muaro Bungo tidak ada pantainya, maka daerah pantai selalu menjadi tujuan utama apabila berkunjung ke Sumatera Barat. Sayangnya, setiap kali duduk di Pantai Padang, pengamen dan pengemis tiap sebentar selalu berdatangan menganggu kenyamanan. 
  6. Mereka mengusulkan ada stiker khusus bagi mereka yang berwisata ke Sumatera Barat, sehingga bisa merasa nyaman apabila berkeliling ke Provinsi Sumatera Barat.
  7. Khusus untuk kunjungan ke Kota Sawahlunto, beberapa instansi dan sekolah sudah beberapa kali datang berkunjung, sehingga sangat potensial menarik minat instansi/sekolah lain untuk datang juga ke Kota Sawahunto.


0 Response to "Promosi ke Muaro Bungo, Jambi"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS