GWK

garuda wisnu kencana (gwk)

Tinjauan

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau yang lebih sering dikenal dengan singkatan GWK merupakan tempat wisata sekaligus karya seni yang menggagumkan yang ada di Pulau Bali. Berlokasi di Bukit Unggasan, Jimbaran, Kabupaten Badung, GWK berjarak lebih kurang 40 km dari Kota Denpasar.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ini terletak di atas dataran tinggi bukit kapur sekitar 263 di atas permukaan laut. Dari dataran ketinggian ini bisa melihat pemandangan pesisir pantai yang menakjubkan di sekitarnya. Selain itu memandang ke dalam kawasan GWK sendiri terlihat bukit-bukit karang yang dibelah secara tersusun sehingga membentuk jalan-jalan kecil yang tertata dan terdapat sebuah tempat yang luas untuk mengadakan suatu event berskala besar. Dulu, Group multi level Amway dari Thailand pernah mengadakan acara disini, dan acara ditutup dengan pelepasan lampion-lampion terbang yang memenuhi areal GWK ini.

Areal Garuda Wisnu Kencana direncanakan seluas lebih kurang 200 ha. Dan tahap pelaksanaannya pembangunan monumen Garuda Wisnu Kencana dimulai pada tahun 1997. Dan dalam perencanaan ini ditargetkan patung Garuda Wisnu Kencana akan menjadi patung terbesar dan tertinggi di dunia dengan tinggi 126 meter dengan lebar bentangan sayap Garuda 66 meter, mempunyai berat 3.000 ton. Patung Garuda Wisnu Kencana ini berupa patung raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi Garuda setinggi 12 meter. Dewa Wisnu dalam agama Hindu merupakan Sumber kebijaksanaan dan Pemelihara yang sedang mengendarai burung Garuda. Sedangkan burung Garuda merupakan simbol kekuatan dan kemakmuran.

Kegiatan

Tiket masuk ke dalam kawasan Garuda Wisnu Kencana sebesar Rp. 25.000,-/orang.

Beberapa kegiatan yang bisa dilaksanak di dalam kawasan ini adalah:
  1. Mengadakan pementasan event, outbound atau juga bisa melakukan acara pernikahan di dalam kawasan. Pihak pengelola GWK sendiri menyediakan berbagai paket untuk acara-acara tersebut. 
  2. Menonton acara-acara pertunjukan yang ada, seperti acara Tari Kecak, tari barong atau joged bumbung. 
  3. Mencoba wahana outbound yang tersedia seperti Flying Fox, rock climbing, marine bridge dan lainnya. 
  4. Menonton pertunjukan kesenian, kebudayaan serta pameran yang ada di Amphitheater yang bisa menampung pengunjung sebanyak 800 orang.
  5. Mengadakan acara fashion show di Street Theather
  6. Bagi yang hobi selfie atau bagi pecinta Photographer bisa melakukan pemotretan dengan berbagai latar belakang. 
  7. Berbelanja cenderamata yang ada di souvenir shop yang ada.  
Untuk mengadakan event-event ataupun mengetahui informasi lebih lengkap tentang GWK, dapat menghubungi alamat berikut:
Garuda Wisnu Kencana
Jalan Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan
Bali
Kode pos: 80364
Tel: 0361 703 603
Fax: 0361 703 626
Email: info@gwk-culturalpark

0 Response to "GWK"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS