Sup Abang, Solok


Menu sup abang
Sup "ABANG"
Melakukan perjalanan menuju Kota padang melalui Kota Solok atau sebaliknya, akan sedikit  dijumpai pilihan rumah makan. Kalau toh ada, rata-rata adalah rumah makan yang menyediakan masakan khas Minang atau biasa disebut nasi ampera.

Namun, beberapa puluh menit selewat pusat kota Solok, sebuah rumah makan dengan bangunan 2 tingkat mungil, bisa menjadi pilihan untuk makan siang jika menginginkan menu lain selain nasi ampera, dan sangat tepat bagi pecinta kuliner berkuah. Rumah makan yang hanya menyediakan satu-satunya menu andalah, yaitu sup bernama "Sup Abang". Beralamat di Kenagarian Cupak Kecamatan Gunung Talang, lebih kurang KM 47 dari arah padang atau KM 11 dari arah Kota Solok. Iya betul, selera itu memang relatif, tapi jika 8 dari 10 orang yang pernah mencoba mampir dan makan di Sup Abang menyatakan, "Rasanya menggoyang lidah bro..!"  yang lain bahkan mengatakan dengan meminjam istilah Pak Bondan "Rasanya nendang banget!, Maknyus". Apa ga penasaran tuh? Kalau mau nyoba, harus datang sebelum jam 1 siang, mengingat sup ini laris manis setiap harinya karena mempunyai banyak penggemar.  

Seporsi Sup Abang disajikan terpisah antara nasi dan supnya, dilengkapi sambal dan kecap yang bisa ditambahkan sendiri sesuai selera; disediakan juga perkedel dan  kerupuk yang merupakan menu optional. Rasa: wow ... yes!, harga: standar, luas ruang dan tempat duduk: . Kadangkala urusan antre-mengantre untuk mendapatkan tempat duduk, pelanggan harus menunggu yang lain selesai makan... Ugh ...Emang sih ga terlalu lama, soalnya si Uda penjualnya akan dengan cepat mencarikan tempat duduk bagi pelanggan yang baru datang. Kalau udah penuh sesak di lantai bawah, si Uda cepat-cepat naik ke atas ngecek tempat duduk yang kosong. Tapi masalahnya kalau perut udah sangat-sangat keroncongan, gimana coba? Pada saat ini, meja makan yang tersedia di Sup Abang sebanyak 2 meja di lantai bawah dan 4 meja di lantai atas. Duh, saking fanatiknya makan di sana, ampe kepikir juga jumlah mejanya.

Bagi yang sudah pernah mencoba, bagaimana rasanya?? comment ya...

1 Response to "Sup Abang, Solok"

  1. wah lamak bana makanan nyo om..hehehee... salam kenal.. kunjungan balik ya om http://pariwisatasumaterabarat.blogspot.com/

    ReplyDelete

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS