Bus Pariwisata kecelakaan di Sawahlunto

Dalam perjalanan pulang dari objek wisata Taman Satwa Kandi, saya melihat bekas kecelakaan yang baru saja terjadi. Sore itu (Kamis, 27 Februari 2014) sebuah bus pariwisata berplat Riau yang sarat penumpang terguling sekitar pukul 16.30. Kecelakaan terjadi di jalur menanjak sekitar Kelok Tarok, Sawahlunto. 

Dari beberapa orang yang menjadi saksi saat kecelakaan terjadi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meskipun demikian, beberapa penumpang mengalami luka-luka, sehingga harus dilarikan ke RSUD Sawahlunto untuk mendapatkan perawatan.

Bus yang mengalami kecelakaan adalah salah satu dari 10 rombongan bus pariwisata yang membawa pelajar dari SMP 20, Padang. Bus Pariwisata bernopol BM 7207 AM tersebut, rencananya akan kembali menuju ke Padang setelah melakukan kunjungan wisata ke Taman Satwa Kandi.
Bus tidak mengalami kendala saat menuju Taman Satwa Kandi; padahal jalan ke Kota Sawahlunto dari simpang Muaro Kalaban cukup menanjak dan berkelok. Diduga, bus naas tersebut mengalami masalah dengan rem yang tiba-tiba blong. Saat melewati jalan turun di Kelok Tarok, bus sempat menghantam tebing, kemudian rebah kuda di tengah tikungan jalan. Hingga saat ini, saya belum mendapat kelanjutan dari berita kecelakaan tersebut, sehingga belum tahu persis berapa orang siswa yang harus dirawat di RSUD Sawahlunto.


0 Response to "Bus Pariwisata kecelakaan di Sawahlunto"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS