Serunya Aplikasi Telkomsel yang Banyak Pilihannya

Memiliki Ponsel yang bisa menjadi alat bantu dan tidak sekedar hanya untuk komunikasi tentunya sangat kita dambakan. Apakah anda termasuk sibuk dan membutuhkan aplikasi ponsel untuk menunjang kegiatan? Jika jawabannya ya, sudah saatnya anda memilih dan memiliki segudang aplikasi yang terdapat pada Appzone telkomsel. Sesuai dengan namanya, Appzone atau "zonanya aplikasi" dipastikan terdapat beragam aplikasi dalam berbagai kategori yang bisa digunakan oleh pengguna internet mobile; dan tentunya khusus bagi pengguna hand phone dengan kartu operator Telkomsel. Aplikasinya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan sangat lengkap dengan banyak kategori, sebut saja kategori tentang Agama, Hiburan, Games, Bisnis, Perjalanan, Olahraga, Fotografi, Pendidikan, Gaya Hidup, Kesehatan dan Kebugaran, Keuangan, Berita dan lain-lain. Dalam satu kategori bisa terdapat puluhan aplikasi untuk dijadikan pilihan. Saking bejibunnya susah juga menjelaskan secara detail satu per satu kegunaan masing-masing aplikasi.

Saya akan memilih 3 aplikasi dari sekian banyak yang disediakan oleh Telkomsel. Oleh karena jejaring sosial paling sering diakses/diminati pengguna internet ketika online, maka saya akan membahas 2 aplikasi yang masuk kategori jaringan sosial dan satu aplikasi dengan kategori tentang Perjalanan. Inilah ke-3 aplikasi tersebut:

Hari gini rasanya semua orang tidak asing lagi mendengar istilah Facebook, dari anak SD sampai para orang tua. Mayoritas pengguna internet di Indonesia pernah online dengan aplikasi Facebook, membuat situs ini mencapai peringkat pertama di Indonesia yang diakses penggunjung. Chat dengan teman-teman yang online di FB memang mengasyikkan. Terlebih jika dengan HP. Untuk telepon selular keluaran baru dan memiliki fitur tertentu, aplikasi facebook seringkali sudah ditanam di dalamnya. Namun, untuk HP lama yang belum memiliki fitur FB, telkomsel menyediakan aplikasi Facebook yang bisa di pasang di HP. Jadinya, ga perlu ribet harus masuk dulu ke browser, misal opera mini. Salah satu aplikasi tersebut adalah Chat for Facebook. Keuntungan yang ditawarkan dari aplikasi ini, chat dengan teman-teman di FB lebih mudah dan cepat daripada chat di website Facebook yang terkadang lelet. Karena aplikasi ini dirancang sederhana dengan membabat menu yang rumit dan data/file yang berukuran besar. Selain lebih cepat untuk chat, juga lebih irit, karena data/file berat yang berukuran besar jika diakses membuat pulsa membengkak. Biaya untuk mendapatkan Aplikasi Chat for Facebook ini sebesar Rp 9.000 + pajak.

Selain aplikasi chat di FB, masih banyak pilihan chat di jaringan pertemanan lain. Berhubung saya sering chat untuk menyapa teman-teman di Yahoo Messenger, maka saya pilih aplikasi Nimbuzz di kategori Jaringan Sosial. Chatting dengan YM di ponsel, rasanya pas jika memilih aplikasi Nimbuzz ini. Dan yang pasti buat ngedapetin aplikasi Nimbuzz, tidak perlu bayar. Kenapa Nimbuzz? Karena dengan Nimbuzz kita akan bisa chat, melakukan panggilan, mengirim pesan, kirim file dengan teman-teman kita yang ada di Skype, Yahoo, MSN, ICQ, dan masih banyak lagi jaringan pertemanan lain yang ada di Nimbuzz. Dengan fitur VoIP (Voice over Internet Protocol) memungkinkan komunikasi dengan semua teman dimanapun mereka berada dengan biaya murah. Hebat ya... Bandingkan jika harus berkomunikasi dengan teman yang ada di Amrik sono menggunakan ponsel dengan tarif pulsa? Berapa kocek yang musti dikeluarkan? Sementara, untuk Nimbuzz selain gratis biaya pasangnya di Hp; untuk paket berlangganan, Telkomsel pasang tarif murah meriah sehingga sangat menguntungkan bagi pelanggan.

Untuk aplikasi ke-3 saya pilih kategori Perjalanan. Mengingat blog ini adalah blog wisata, rasanya tidak lengkap jika tidak memilih salah satu aplikasi pada kategori tersebut. Kebanyakan para wisatawan ingin mencicipi makanan di kota tempat mereka berkunjung. Bahkan, banyak para wisatawan yang khusus berburu kuliner pada kota/negara tertentu yang terkenal akan cita rasa makanan yang ditawarkan. Sehingga kini seringkali kita mendengar istilah wisata kuliner. Akan tetapi, tidak semua wisatawan bisa menyantap hidangan yang ditawarkan suatu restoran, terutama bagi wisatawan muslim. Aplikasi eHalal Travel Guide memandu wisatawan untuk menemukan restoran ber"label" halal. Bagi pengguna ponsel Android (salah satu sistem operasi untuk handphone) dengan merek dan tipe tertentu, dengan mengakses aplikasi tersebut, tidak hanya rincian daftar restoran halal yang bisa didapatkan. Hotel, panduan bandara, liburan yang ramah dan halal serta lain-lain yang berhubungan dengan panduan sederhana ketika berwisata bisa didapatkan dengan aplikasi ini. Untuk download aplikasi eHalal Travel Guide di ponsel, tidak dibutuhkan biaya alias gratis.

Cara mendapatkan aplikasi segera kunjungi situs appzone telkomsel.

(Tips: Untuk menghemat waktu pencarian aplikasi yang cocok terhadap HP anda, ada baiknya kenali terlebih dahulu tipe HP anda. Sebab, mungkin merek Handphone tidak support terhadap satu atau dua aplikasi. Ada baiknya anda ketikkan terlebih dahulu merek Ponsel dan tipe pada kotak yang tersedia. Setelah itu, pilih kategori yang diinginkan. Semua aplikasi yang muncul, adalah yang support terhadap HP anda .)

Setelah menemukan aplikasi yang diinginkan, klik gambar, ikuti pentunjuk. Misal saya akan memilih aplikasi Chat for Facebook, maka untuk contohnya seperti screen di bawah ini:




Tulis no handphone anda pada kotak yang disediakan. Klik kirim. Tunggu! anda akan mendapat pesan balasan berupa judul aplikasi yang anda pilih disertai link (misal: http://appzone.telkomsel.com/wap/details.do?iid), masuk ke link tersebut. Selamat meng-download...semoga berhasil







1 Response to "Serunya Aplikasi Telkomsel yang Banyak Pilihannya"

  1. postingannya informatif sekali bro.... thanks infonya, ini sangat berguna bagi kita semua. kunjungi juga blog sederhanasaya yach

    ReplyDelete

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS