Pantai Nirwana

Sebagai pusat pemerintahan, Kota Padang memang lebih terasa "padat" dibanding Kota maupun Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat. Kota Padang juga sering dijadikan tujuan wisata bagi masyarakat Sumbar dan sekitarnya. Beberapa objek wisata dapat dijumpai di Kota Padang, terutama pantai. Jika sedang berada di Padang dan ingin bersantai sambil menikmati angin yang bertiup semilir; sementara tidak ingin melakukan perjalanan jauh, Pantai Nirwana adalah tujuan yang tepat. Mengapa? Letaknya hanya sekitar 14 Km ke arah Selatan dari pusat Kota Padang menuju Kabupaten Pesisir Selatan.

pantai nirwana

Pantai yang dekat dengan Pelabuhan Teluk Bayur ini bisa menjadi alternatif untuk refreshing di sekitar Kota Padang.
Jika ingin menikmati pemandangan yang lebih, pergi ke pantai pada sore hari adalah waktu yang tepat. Sebab, lokasi ini juga sangat strategis sebagai tempat untuk menyaksikan matahari tenggelam (sunset). Menjelang malam, pemandangan menjadi eksotis karena dari kejauhan sorot lampu Pelabuhan Teluk Bayur terlihat terang. Ditambah lagi, terangnya puluhan bagan (perahu nelayan yang menggunakan banyak lampu) guna menarik perhatian ikan. 

Karena Pantai Nirwana cukup landai memungkinkan kita untuk membawa serta keluarga bermain-main di pinggir pantai, merasakan sensasi pasir pantai dan jilatan ombak ketika menyentuh telapak kaki.



4 Responses to "Pantai Nirwana"

  1. memang indah pantai nirwana tapi kurang ada perhatian dari masyarakat di sekitar pantai,baik kebersihan kenyamanan dan ketertipan,apa lagi sekarang udah banyak sekali gubuk-gubuk liar buat pacaran muda-mudi bertambah kurang elok di sekitarnya.mohon perhatianya

    ReplyDelete
  2. pantainyaa kotorr, fasilitas toiletnya juga ga terawat, sekitar pantai banyak sampah berserakan.

    ReplyDelete
  3. bisa dikasih denah jalannya nggak?

    ReplyDelete
  4. hmm artikel yang sangat bermanfaat, kunjungi juga disini ya http://topwaysolution.blogspot.com/

    ReplyDelete

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS