Visi dan Misi Pengembangan Destinasi Pariwisata

Visi adalah pandangan jauh ke depan, kemana dan bagaimana organisasi harus dibawa dan berkarya agar tetap konsisten dan tetap eksis, antisipatif, inovatif serta produktif. Visi merupakan suatu gambaran tentang keadaan masa depan yang ingin di raih dan diwujudkan.

Sementara Visi Direktorat Jenderal Pengembangan Destinasi Pariwisata mempresentasikan visinya sebagai berikut: "Terwujudnya Destinasi Pariwisata Berdaya Saing Mendorong Pengembangan Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat".

Pernyataan tentang definisi pariwisata yang
berdaya saing mendorong pengembangan daerah bahwa destinasi Indonesia di masa depan harus mempunyai keunggulan kompetitif yang mempunyai destinasi unggulan disetiap daerah, mampu berkompetisi dengan baik di kawasan regional maupun internasional.

Misi adalah sesuatu yang harus diemban atau dilaksanakan oleh organisasi sesuai visi yang ditetapkan, agar tujuan organisasi dapat terlaksana dan berhasil dengan baik.

Untuk mewujudkan Visi pengembangan Destinasi Pariwisata, ditetapkan misi pengembangan destinasi pariwisata yakni mewujudkan hal-hal sebagai berikut:

  • Mengembangkan destinasi pariwisata berkelanjutan yang berdaya saing dan berbasis karakteristik lokal.


  • Menjadikan pengembangan destinasi pariwisata sebagai wahana menciptakan kesempatan berusaha dan bekerja serta investasi.


  • Memberikan kesempatan kepada semua daerah/destinasi berkembang sesuai dengan potensi masing-masing.


  • Mengembangkan destinasi pariwisata yang berbasis masyarakat.
  • 0 Response to "Visi dan Misi Pengembangan Destinasi Pariwisata"

    Post a Comment

    MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS