Buaya Senyulong

Buaya Senyulong di Taman Satwa KandiBuaya Senyulong adalah salah satu satwa langka. Menurut Kompas.com Buaya Senyulong termasuk jenis buaya yang dilindungi karena keberadaannya hampir punah. Keunikan dari buaya ini adalah panjang tubuhnya bisa mencapai 5 hingga 6 meter.


Pada hari Minggu tanggal 28 Maret 2010, seekor Buaya Senyulong (Tomistoma schlegilii)menambah daftar koleksi satwa yang ada di Taman Satwa Kandi. Buaya ini merupakan tangkapan masyarakat salah satu daerah yang berada dalam wilayah kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, yang kemudian diserahkan untuk dirawat di Taman Satwa Kandi Kota Sawahlunto. Meskipun belum mempunyai panjang maksimal layaknya ukuran untuk jenis ini, namun buaya tersebut sudah terlihat besar dengan panjang lebih kurang 2,5 meter dan lebar sekitar 35 cm. Moncong buaya berbentuk panjang dan sempit.

Adanya tambahan Buaya Senyulong di Taman Satwa Kandi Kota Sawahlunto, menambah Jumlah Koleksi Satwa Buaya, yaitu menjadi tiga (3) ekor.

2 Responses to "Buaya Senyulong"

  1. Ada baiknya moncong buaya Senyulong ini terlihat di foto, walaupun agak susah untuk pengambilan gambarnya. Supaya foto moncong buaya mendukung informasi yang menyatakan ciri-ciri moncong buaya ini

    Wass// David Keumala PDG

    ReplyDelete
  2. @David:Terima kasih atas kunjungan Pak David ke Blog ini, untuk foto buaya senyulong yang lebih jelas nanti saya usahakan ditampilkan.

    By the way, gimana kalau paket-paket tournya pak David saya coba promosikan melalui Blog ini??

    ReplyDelete

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS