Out Bound

outbound di kawasan wisata kandiObyek Wisata Kandi tidak ketinggalan menyediakan juga sarana out bound. Ada 2 (dua) permainan yang bisa dicoba di alam terbuka, flying fox dan wahana baru yang masih tergolong gress ada di Obyek Wisata Kandi, yakni permainan paint ball.

Flying Fox; ini mirip dengan pelatihan ala militer yang sudah diadaptasi sedemikian rupa hingga menjadi sebuah permainan yang cukup menantang, yaitu meluncur sepanjang kabel yang membentang. Salah satu ujung kabel diikatkan pada sebuah menara (tower) pada bibir danau, dan ujung lain ditautkan agak lebih rendah pada sebuah penyangga di seberang danau Tandike. Panjang kabel untuk Flying Fox di Kawasan Wisata Kandi lebih kurang 110 meter, hal tersebut memungkinkan anak-anakpun memiliki nyali untuk mencoba permainan ini.

Pengunjung bisa merasakan debaran jantung yang lebih cepat ketika terbang melintas di atas danau Tandike, dengan syarat sebelum meluncur terlebih dahulu menggunakan peralatan keselamatan. Setiap peserta diwajibkan memakai back harness atau seat harness atau semacam tali pengamanan yang terhubung dengan 2 (dua) buah katrol penggerak di kabel. Pengunjung tidak perlu khawatir mencoba atraksi ini, sebab permainan ini berada dalam pengawasan dan penjagaan operator out bound yang sudah terlatih.

Untuk kembali ke tempat semula, petugas di seberang danau siap mengantar pemakai Flying Fox menggunakan speed boat. Sehingga pemakai flying fox mempunyai keuntungan ganda, merasakan melayang di atas danau kemudian ketika bertolak merasakan menyeberang danau menggunakan sarana wisata air.

Permainan out bound lain yang bisa dilakukan di kawasan kandi, yaitu menembak dengan peluru mengandung cat (paint ball). Permainan ini dimainkan beregu (dua team), di sebuah areal khusus yang dibuat untuk adegan perang-perangan tersebut. Di tempat itu dibuat gorong-gorong dan lubang-lubang, dipasang jaring serta terdapat gundukan di beberapa titik.

Tiap orang yang melakukan adegan perang ini menggunakan safety set, terdiri dari kacamata khusus yang disebut google, berguna untuk melindungi bagian seputar wajah dan kepala; serta rompi pelindung dan baju khas mirip seragam tentara. Kedua team bisa melakukan baku tembak terhadap lawan satu sama lain.

Namun untuk anda yang tidak bisa memainkan secara beregu tetapi ingin melatih atau mencoba membidik, tak perlu berkecil hati. Sebab, masih ada shooting target, yaitu menembak target. Sasaran tembak di sini adalah 4 buah papan yang berjarak sekitar 10 meter. Yang membuat permainan ini makin menarik untuk dicoba adalah penembak jitu dapat melayang dengan flying fox tanpa bayar alias gratis jika tembakan mengenai sasaran pada jumlah tertentu.

0 Response to "Out Bound"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS