Air Terjun Nyarai, Sumatera Barat

Air Terjun Nyarai
Sumatera Barat adalah daerah yang terkenal dengan keelokan alamnya. Banyak hal yang bisa dilakukan jika mengunjungi propinsi yang satu ini. Jika anda menyukai laut dan melakukan kunjungan ke Pulau-pulau yang ada di Sumatera Barat Pulau Pagang bisa jadi salah satu pilihan utama. Namun jika anda menyukai alam dan hobby melakukan trekking di alam terbuka, Air Terjun Nyarai wajib kita kunjungi. Air Terjun terbentuk alami oleh bebatuan yang ada disekitarnya. Bahkan terlihat sebuah batu yang berlubang akibat gerusan air secara terus menerus.

Posko Air Terjun Nyarai


Lokasi Air Terjun Nyarai ini terletak di Jorong Gamaran, Korong Salibutan, Nagari Lubuk Alung, Kecamatan Lubung Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Jika ingin mengunjungi Air Terjun Nyarai, Tujuan Pertama  kita adalah menuju ke pasar Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. Jika Kita dari arah Bukittinggi, nantinya kita mengikuti petunjuk arah untuk belok kiri dari Pasar Lubuk Alung. Namun sebaliknya jika kita dari arah Padang, sesampainya di Pasar Lubuk Alung kita akan belok kanan menuju Posko Lubuk Nyarai. Dari Posko inilah segala aktifitas trekking di mulai. Mulai memarkir kendaraan anda, menyiapkan ransum buat makan siang selama perjalanan, ganti kostum yang cocok buat trekking,dan briefing  dari pemandu yang akan mengantarkan anda ke Lokasi Air Terjun Nyarai. Di posko ini juga anda bisa melunasi pembayaran paket wisata yang anda inginkan untuk pergi ke Air Terjun Nyarai ini. Tersedia berbagai macam pilihan paket yang ditawarkan oleh pengelola sebagai berikut dengan jumlah minimal rombongan sebanyak 5 (lima) orang sebagai berikut: 
  • Paket Trekking Rp 20.000 / orang
  • Paket Camping: Rp 40.000/ orang
  • Bird Watching (melihat burung): Rp 100.000/orang
  • Paket Menembak Ikan: Rp 50.000/orang                                                                                 *Harga bisa berubah sewaktu-waktu
 Beberapa ketentuan yang harus diketahui bagi pengunjung yang ingin mengunjungi Air Terjun Nyarai sebagai berikut:
  • Membawa bekal secukupnya
  • Membawa Sepatu / Sandal gunung 
  • Dilarang membawa miras atau narkoba
  • Membuang sampah pada tempatnya
  • Dan jangan lupa untuk membawa pakaian ganti 
Untuk mencapai Air Terjun Nyarai dibutuhkan waktu trekking + 2 jam perjalanan. Berikut beberapa foto sebagai gambaran rute yang akan ditempuh menjelang Air Terjun Nyarai.
Petujuk Ke Air Terjun Nyarai




 


















Lelah dalam perjalanan, semua akan terobati jika sudah sampai dilokasi Air Terjun Nyarai ini, Pemandangan alamnya terbentang seperti sebuah lukisan, airnya begitu jernih hingga kita bisa melihat ikan-ikan yang berenang di dasar sungai. 












0 Response to "Air Terjun Nyarai, Sumatera Barat"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS