Kontribusi COP di Taman Satwa Kandi


Centre for Orangutan Protection atau disingkat COP, adalah suatu organisasi yang peduli terhadap perlindungan dan kesejahteraan orangutan. COP berinteraksi langsung menyelamatkan orangutan yang tergusur dari habitatnya, memperbaiki kualitas hidup orangutan di kebun binatang, menghentikan dan mencegah pembabatan hutan, memerangi perburuan, perdagangan dan pertunjukan sirkus orangutan. Selain itu COP juga menggalang dukungan masyarakat untuk perlindungan orangutan.

Di Taman Satwa Kandi, beberapa petugas dari COP bekerja lebih kurang selama satu minggu untuk membuatkan enrichment, yakni sarana tambahan yang ada di kandang orangutan sehingga orang utan merasa seolah-olah berada di habitatnya.
COP merancang tiang-tiang kayu yang didirikan setinggi lebih kurang 5 meter dengan mengaitkan tali-tali di antara tiang-tiang tersebut sehingga memungkinkan menjadi tempat Orangutan untuk bergelantungan; karena pada dasarnya hampir seluruh orangutan menyukai kegiatan ini. Dipasangkan juga 2 buah hammock (ayunan gantung untuk tidur) di antara tiang kayu, agar orangutan merasa nyaman dalam buaian hammock.

Misi peduli orangutan di Taman Satwa Kandi ini langsung dipimpin oleh Daniek Hendarto selaku Koordinator Program Konservasi Ex Situ dan Kertaning Tyas selaku Education and Awareness.

Sebagai informasi pada saat ini lebih kurang 1200 orangutan semakin terdesak dan harus dipindahkan ke pusat penyelamatan, dan ribuan lainnya harus mati sia-sia. Di dunia orangutan hanya terdapat di Indonesia dan sedikit di Malaysia. Sudah seharusnya kita membantu Pemerintah Indonesia melindunginya... Siapa lagi kalau bukan anda. Untuk Setiap orang utan yang anda temukan laporkan kepada COP dengan menghubungi:
08121154911
Dan untuk mewujudkan kepedulian anda bisa mendonasikan uang untuk membantu upaya perlindungan orangutan melalui rekening:
Centre for Orangutan Protection
BNI
No Rekening: 013708880
Swift Code: BNI NI DJA

Alamat Kantor:
Wisma Metropolitan II, 6th Floor
Jalan Jenderal Sudirman 29-31
Jakarta 12920
Indonesia
Email: info@orangutanprotection.com

0 Response to "Kontribusi COP di Taman Satwa Kandi"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS