Taman Kupu-Kupu di Taman Satwa Kandi, Sawahlunto

taman kupu-kupu sawahlunto
Saat ini kupu-kupu cenderung jarang bisa dilihat dibanding belasan tahun silam, dimana insekta tersebut mudah kita temukan berterbangan di alam bebas. Meskipun bisa dibilang belum selangka kunang-kunang. Sebab, apabila kita rajin menanam bunga atau tumbuhan yang disukai kupu-kupu, bukan tidak mungkin serangga satu ini sudi mampir ke taman kita. Namun, apabila anda tidak memiliki taman yang cukup potensial dihinggapi kupu-kupu, anda bisa datang di Taman Kupu-kupu di Taman Satwa Kandi, Sawahlunto. Di dalam obyek wisata ini, taman kupu-kupu ini akan dibuka pada pertengahan tahun 2012.

Sebagian orang mungkin tidak terpikir tentang perjalanan hidup seekor kupu-kupu yang bermetaforsis dari telur lalu menjadi seekor ulat, kepompong hingga berubah menjadi kupu-kupu yang indah. Taman kupu-kupu sangat bermanfaat bagi pelajar untuk mengetahui informasi edukatif tentang serangga tersebut. Beberapa keterangan tentang kupu-kupu, seperti siklus hidup kupu-kupu dari telur, ulat, kepompong sebelum menjadi kupu-kupu bisa dibaca pada  stiker-stiker yang tertempel pada pintu masuk taman. Informasi lisan juga bisa didapat dari petugas taman. Di dalam taman kupu-kupu, pengunjung berkesempatan mengamati secara langsung telur kupu-kupu pada tanaman inangnya, seperti pohon jeruk, sirsak, tiara payung dan lain-lain. Pengunjung juga bisa melihat kepompong di ruangan kepompong dan koleksi kupu-kupu yang sudah diawetkan di dalam museum taman kupu-kupu.

taman kupu-kupu sawahlunto Bersantai sambil berfoto dengan latar ratusan kupu-kupu dalam berbagai jenis bisa dilakukan pengunjung untuk mendapatkan gambar yang unik. Jika membutuhkan cindera mata, tersedia toko yang menjual aneka ragam bentuk souvenir yang terbuat dari kupu-kupu.

Harga tiket masuk taman kupu-kupu ini dibandrol sebesar Rp.5.000,./orang.

0 Response to "Taman Kupu-Kupu di Taman Satwa Kandi, Sawahlunto"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS