Cara Beriklan di Internet

Cara Beriklan di Internet?, Bagaimana caranya mengiklankan sebuah produk secara efektif melalui internet? Bagi seorang marketing, selain iklan lewat media cetak atau televisi sangat penting untuk mengetahui cara beriklan di internet. Apalagi jika anda seorang sales manager/marketing manager suatu hotel berbintang, pemilik Biro Perjalanan Wisata, Sales Manager suatu perusahaan, atau anda sendiri secara individu ingin mengiklankan produk atau barang secara online kepada calon konsumen. Bagi sebagian besar marketer, Facebook atau adwords dipercaya sebagai tempat yang cukup baik untuk mempromosikan suatu produk lewat internet; karena bisa menjangkau jutaan pembaca di seluruh dunia. Lalu bagaimana jika produk yang kita promosikan bersifat lokal dan hanya ingin menjangkau pasar dalam negeri saja. Apakah kita akan tetap memanfaatkan Facebook atau Adwords?

Lalu bagaimana cara beriklan di internet secara efektif khusus untuk menjangkau pasar dalam negeri? Pernahkah mendengar cara beriklan melalui IdBlognetwork? Idblognetwork adalah startup yang didirikan pada bulan agustus 2010 dan meluncurkan marketing campaign perdana pada awal bulan septemper. Hingga saat ini IdBlognetwork telah dan sedang menayangkan kampanye marketing (marketing campaign) untuk brand seperti Telkom, Flexi, Simpati Telkomsel, XL BlackBerry free roaming, Kartu As Telkomsel, iPhone 4 Telkomsel, Google Maps Telkomsel, Nokia Ovilife Tools, Nokia N8 dan E5 serta dari Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata RI.     

Jika anda ingin mempromosikan produk dengan cara beriklan di internet melalui IdblogNetwork, ada tiga (3) metode pilihan beriklan yang bisa dilakukan:
  1. PPC (Pay Per Click): Advertiser/brand/pengiklan hanya akan dikenakan biaya saat banner ads di-klik dan mengirimkan traffic/kunjungan ke situs milik brand tersebut. 
  2. PPA (Pay Per Action): Advertiser/brand hanya akan dikenakan biaya saat banner ads di-klik dan menghasilkan feedback/respon dari audiences berupa data collection, registrasi, download materi promosi, serta transaksi booking. 
  3. PPP (Pay Per Post): Advertiser/brand mendapat review/feedback melalui ulasan yang ditulis oleh blogger sesuai dengan konsep produk dengan gaya penyajian khas blogger.
Ada beberapa alasan, mengapa saya merekomendasikan kepada advertiser/brand/pengiklan memasang iklannya atau produknya melalui IdBlognetwork:
  • Pengiklan/Advertiser/Brand tidak harus direpotkan dengan membuat deal dengan banyak blog, cukup membuat deal dengan IdblogNetwork.
  • Pengiklan/Advertiser/Brand mempunyai kesempatan yang luas untuk langsung menyentuh target konsumen mereka karena IdblogNetwork mempunyai ribuan member yang mempunyai blog dalam berbagai konten, minat, ragam profil pembaca. 
  • Member IdblogNetwork yang mencapai ribuan blogger merupakan suatu keuntungan tersendiri bagi Advertiser. Karena para blogger yang tergabung dalam jaringan ini juga merupakan publisher sekaligus konsumen, yang secara otomatis begitu Advertiser bergabung memutuskan beriklan Idblognetwork, produknya sudah dikenali oleh ribuan member IdblogNetwork, baik itu melalui Facebook maupun melalui Twitter
  • Marketing Campaign yang tidak hanya mengandalkan Impression / CPM (Cost-Per-Mile) dan CPC (Cost-Per-Click) akan tetapi dimaksimalkan dengan PpA (Pay-Per-Action) dan PpP (Pay-Per-Post). Dengan metode tersebut. Kampanye Marketing diharapkan mendapat hasil yang lebih maksimal. Target yang lebih personal ke golongan Blogger juga diharapkan dapat meningkatkan 'brand emotion' terhadap blogger dan pembacanya.
Saatnya anda sebagai Advertiser memutuskan bagaimana memasarkan produknya dengan cara beriklan di internet, untuk informasi lebih lanjut baca juga IdblogNetwork.

0 Response to "Cara Beriklan di Internet"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS