Sawahlunto International Music Festival 2010

Sawahlunto International Music Festival 2010 merupakan festival musik bertaraf internasional yang akan diselenggarakan di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, yakni akan berlangsung pada tanggal 3-5 Desember 2010. Penyelenggaraan festival ini merupakan salah satu rangkaian berbagai acara dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kota Sawahlunto yang ke-122.

Konsep festival ini adalah "Festival Musik yang dapat memperlihatkan keragaman musical dari berbagai etnik" di dunia. Hal ini terlihat dari daftar peserta yang akan meramaikan festival ini, beberapa peserta festival yang
berasal dari luar negeri diantaranya:
Sarangerel Tserevsamba (Mongolia)
Biasanya di panggil Sara merupakan salah seorang dari anggota grup musik tradisional dari Mongolia yaitu Egschiglen, yang memadukan antara musik klasik dan modern menggunakan intstrument tradisional dari mongolia.

Klaus der Geiger (Jerman)
Salah seorang musisi dari Jerman yang lebih dikenal oleh penggemarnya sebagai pemusik jalanan karena sering berpindah dari satu kota ke kota lainnya. Musiknya dengan biola campuran dari aliran jazz, rock dan musik-musik klasik. Ia juga sering menyuarakan pesan-pesan politik keras dengan musiknya, seperti menentang polusi udara, perang dan perbedaan ras.

Aly Keita(Pantai Gading, Afrika)
Kelahiran Pantai Gading, Afrika. bakat musik yang didapatnya secara turun temurun dari keluarganya adalah Balafon yaitu alat musik yang menyesuaikan string dan alat kayu dengan menambahkan labu resonator yang berbeda ukuran untuk membuat berbagai variasi nada.

0 Response to "Sawahlunto International Music Festival 2010"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS