Keelokan Ngarai Sianok Terlihat dari Taman Panorama Bukittinggi

Ngarai Sianok

Jika anda berkunjung ke Sumatera Barat, jangan melewatkan objek yang satu ini, Taman Panorama. Terletak di dalam kota Bukittinggi dan mempunyai akses yang cukup dekat dengan objek-objek wisata lain. Sebut saja Jam Gadang Bukittinggi dan Kebun Binatang Kinantan. Pasar atas adalah tempat yang tepat apabila ingin mendapatkan buah tangan khas untuk dibawa pulang. Bahkan, jarak antar objek-objek tersebut bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki. Untuk akomodasi, hotel The Hills Bukittinggi bisa menjadi pilihan; karena hotel berbintang empat (4) yang dulunya bergabung dalam group Hotel Novotel ini, berada tak jauh dari objek-objek wisata yang telah disebutkan di atas. Selain itu itu juga terdapat banyak pilihan akomodasi lain seperti hotel-hotel melati dan guest house.

Taman Panorama yang berudara sejuk dan banyak terdapat pohon-pohon rindang merupakan tempat bersantai yang nyaman. Bagi anda yang hobby mendapatkan foto-foto pemandangan nan elok, atau hanya sekedar ingin berfoto sebagai bagian memori dalam perjalanan, di sinilah surganya. Taman Panorama dengan pemandangan Ngarai Sianok yang berlatar belakang Gunung Merapi memang sangat menakjubkan. Dari kejauhan, bisa kita saksikan betapa indahnya Ngarai Sianok dengan sungai yang meliuk-liuk bagaikan ular.

Persis di bawah taman ini terdapat sebuah lubang (terowongan) dengan banyak lorong-lorong serta kamar. Lubang ini dikenal dengan sebutan Lubang Jepang. Dibangun pada masa penjajahan Jepang di Indonesia. Tujuan dibangunnya lubang ini adalah sebagai salah satu tempat pertahanan balatentara Jepang di Asia. Pintu masuk ke Lubang Jepang berada di dalam Taman Panorama. 

Selain pasar atas, di dalam taman ini juga berderet souvenir shop yang menjual aneka kerajinan sebagai cendera mata dari Kota Wisata Bukittinggi, Sumatera Barat.


0 Response to "Keelokan Ngarai Sianok Terlihat dari Taman Panorama Bukittinggi"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS