Pengertian Seat In Coach

Seat in Coach dalam industri pariwisata digambarkan ketika seseorang bergabung dengan orang lain dalam suatu tour yang sama sehingga harga tour tersebut bisa lebih murah daripada Private Tour atau tour perorangan/pribadi.

Seat in Coach bisa dipandang sebagai salah satu cara bagi suatu biro perjalanan wisata untuk menyusun paket tour agar harga menjadi lebih murah. Dalam paket tour ini sebuah Biro Perjalanan Wisata dengan sebuah bus dan seorang guide akan menjemput wisatawan yang berbeda dari suatu hotel ke hotel lain dan seluruh wisatawan ini bergabung dalam suatu group atau rombongan sebelum suatu tour dimulai. Setelah itu wisatawan-wisatawan ini secara bersama-sama mengunjungi objek-objek wisata yang telah ditentukan sebelumnya.

Sebelum para wisatawan ini dijemput dari hotelnya masing-masing, biasanya pihak Biro Perjalanan wisata atau Guide yang disediakan oleh pihak Biro Perjalanan sudah menghubungi mereka satu hari sebelum tour dimulai. Hal ini untuk memastikan jam penjemputan di hotel mereka masing-masing.

Selain itu, walaupun seat coach ini digambarkan sebagai sebuah tour yang lebih murah namun tidak fleksibel daripada Tour Perorangan/pribadi, tetapi melalui seat in coach ini kemungkinan wisatawan bisa mendapat teman baru yang datang dari negara lain.


1 Response to "Pengertian Seat In Coach"

  1. siang, mau tanya cara suatu travel gabung dengan SIC itu gmana yah??
    terima kasih

    ReplyDelete

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS