Harga Kamar Hotel


Harga-harga kamar di hotel tidak selalu sama untuk setiap orang atau perusahaan, karena banyak faktor-faktor yang mempengaruhi harga kamar hotel antara lain, tingginya permintaan kamar, harga kamar dari pesaing/kompetitor, pasar/target dari pemasaran. Berikut adalah jenis harga kamar yang ditetapkan oleh suatu hotel:

Published rate
Harga kamar yang dipublikasikan dan dijual kepada masyarakat umum dan biasanya dijual kepada Walk in guest yakni tamu hotel yang datang langsung ke hotel atau melakukan reservasi ke suatu hotel secara perseorangan tanpa melalui suatu biro perjalanan atau mewakili suatu instansi.

Weekend rates
Harga kamar untuk akhir pekan. Rata-rata hotel memberlakukan harga ini sejak hari jum'at sampai pada hari minggu.

Group Rates
Harga untuk suatu rombongan yang datang secara bersama-sama dalam satu kelompok. Beberapa hotel biasanya memberikan harga khusus buat rombongan/group, bahkan jika rombongan ini memesan kamar dalam jumlah yang besar, pihak hotel akan memberikan kamar gratis/complimentary buat Tour Leader dari rombongan ini.

Airlines Rates
Harga kamar yang diperuntukkan bagi perusahaan penerbangan dimana biasanya dibedakan dalam dua bagian yaitu harga buat crew penerbangan dan harga buat passenger(Penumpang) perusahaan penerbangan tersebut yang sudah membuat perjanjian kontrak dengan suatu hotel.

Travel Agencies Rates
Harga kamar berdasarkan perjanjian antara pihak Travel Agent dengan pihak hotel.

Over Flow Rates
Harga kamar yang sifatnya khusus antara suatu hotel dengan hotel yang lain, diberlakukan pada tamu yang dikirim oleh hotel lain, karena hotel yang bersangkutan sedang mengalami full booking (Seluruh kamar sudah penuh).

Domestic Rates
Harga kamar ini hanya digunakan oleh hotel-hotel yang kebanyakan tamunya adalah warga negara asing, harga domestik diperlakukan untuk tamu-tamu yang berasal dari dalam negeri sendiri.


0 Response to "Harga Kamar Hotel"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS