Type/kategori Kamar Hotel

Kategori Kamar Hotel


Pada sebuah biro perjalanan wisata biasanya disediakan sebuah Daftar Agent Tarif, yaitu harga paket-paket tour termasuk di dalamnya tarif kamar hotel. Daftar tarif kamar hotel disusun berdasarkan urutan dari harga terendah dengan kamar standard hingga harga kamar hotel yang paling tinggi. Harga tergantung pada jenis dan fasilitas kamar yang tersedia pada sebuah hotel. Daftar Agent Tarif untuk harga kamar hotel yang disesuaikan dengan urutan kamar dari harga terendah adalah seperti berikut:



  • Standar Room (STD). Kategori ini mengacu pada jenis kamar paling mendasar yang ditawarkan dengan perabotan dasar & perlengkapan lainnya. Namun, definisi kamar standar dapat berbeda antara hotel satu dengan yang lain tergantung dengan istilah yang dipakai oleh hotel.

  • SUPERIOR (SUP). Definisi ini sering merujuk pada jenis kamar superior dan di atas kamar standar dalam hal ukuran & perabot. Namun, kadang-kadang juga bisa merujuk kepada pemandangan (view) atau lokasi ruangan.

  • DELUXE (DLX): Kamar ini dirancang untuk melihat lebih berkelas dalam segala hal seperti dilihat dari perabot, pemandangan, ukuran & lokasi. Namun, ada juga hotel-hotel tertentu di mana kamar deluxe adalah kategori yang lebih rendah dari kamar superior.

  • JUNIOR SUITE (JR STE): Sebuah ruangan besar dengan tempat duduk terpisah dengan daerah tempat tidur. Bahkan untuk kamar single (Single room) walaupun memiliki ruangan yang lebih kecil tetap dipisahkan dengan pemisah kecil antara daerah bagian tempat tidur dan daerah tempat duduk.

  • SUITE (STE): Suite adalah jenis kamar yang mempunyai ruang keluarga dan kamar tidur dengan pintu yang memisahkan.

  • STUDIO (STU): Jenis kamar ini hampir sama dengan Junior Suite dengan pengecualian adanya tambahan dapur dan fasilitas memasak di dalamnya.


  • Selain dari jenis-jenis kamar di atas, ada hotel-hotel tertentu yang menetapkan jenis kamarnya berbeda dari hotel-hotel lainnya. Mereka menyebutnya Run of The House (ROH), yaitu sebuah kelas atau jenis kamar hotel yang terletak di dalam sebuah hotel, yang diberikan kepada wisatawan pada saat check-in. Ruangan ini tidak dapat dikategorikan sebagai deluxe, superior ataupun standard room. 


    Telah Terbit Buku "Inbound Tour"

    Buku "Inbound Tour" berisi tentang cara membuat paket tour secara lengkap beserta tahapan-tahapan yang harus dilakukan  dari awal seperti, perencanaan tour, observasi data, penghitungan harga paket tour, pemesanan suatu tour, akomodasi, objek wisata, hingga bagaimana pelaksanaan tour tersebut, dari proses wisatawan melakukan transfer in, melakukan tour hingga transfer out. Untuk mendapatkan buku ini hubungi penulis di no HP 0853 64 136 136 atau 0852 638 75676

    Detail:
    Judul               Inbound Tour 
    Penerbit          PT. Kanisius Yogyakarta
    ISBN               978-979-21-4287-7
    Penulis       Yasmen Chaniago
    Terbit               17 - 04 - 2015
    Halaman          176
    Berat                270.00
    Dimensi (mm) 148x210
    Harga               Rp 85.000,- (Termasuk Ongkir) 

    Atau baca juga cara pemesaanan buku dengan klik di sini

    0 Response to "Type/kategori Kamar Hotel"

    Post a Comment

    MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS