Taman Satwa Kandi Dibuka Malam Hari

Taman Satwa Kandi dibuka malam hari, mungkinkah?
Melihat kondisi sekarang yang gelap dan sepi, mungkin masih jauh dari bayangan bila Taman Satwa Kandi dibuka pada malam hari. Ditambah lagi, lokasi Taman Satwa Kandi yang jauh dari pemukiman penduduk menimbulkan kesan sunyi. Namun, hal tersebut akan sangat berbeda beberapa bulan ke depan, bila rencana pembangunan Sawahlunto Dream Land terealisasi.

Pemda Sawahlunto bisa menyambut positif berdirinya Sawahlunto Dream Land dengan melakukan terobosan baru, yaitu membuka Taman Satwa Kandi pada malam hari (Night Zoo). Hal ini dikarenakan wahana pertama yang akan dibangun Sawahlunto Dream Land bertema Lampion Park, dengan konsep Little Europe yang rencananya akan beroperasi pada malam hari. Dengan begitu, pengunjung di Sawahlunto Dream Land diharapkan juga melakukan kunjungan wisata ke Taman Satwa Kandi.

Pemda melalui Dinas Pekerjaan Umum bisa mengambil langkah pertama dengan memasang lampu penerangan yang memadai di sepanjang jalan menuju Kawasan Wisata Kandi.

Langkah kedua, Badan Lingkungan Hidup bisa berpartisipasi memberikan kontribusi, misalkan memasang lampu taman di dalam Taman Satwa Kandi; pemasangan kabel untuk seluruh lampu hendaknya ditanam di bawah tanah, ini bertujuan agar kawasan Kandi nampak rapi (beberapa kabel lampu yang tidak tertanam menimbulkan kesan kurang enak dipandang seperti kabel lampu yang terpasang di sekitar pasar Remaja). Keseluruhan konsep dapat dimusyawarahkan secara bersama dengan instansi yang berwenang.

Selanjutnya pegawai di Taman Satwa Kandi diberi jadual kerja (shift) secara bergantian, misal :
- Shift Pagi : Pukul 08.00 - 14.30
- Shift Malam : Pukul 14.30 - 21.00

Mungkinkah? mengapa tidak jika seluruh komponen yang bersangkutan saling mendukung untuk memajukan Kawasan Wisata Kandi dengan mencoba melakukan berbagai terobosan. Hal ini bisa terjadi jika seluruh instansi yang berwenang dilibatkan, terlebih seluruh pegawai Dinas Pariwisata menyatukan ide/konsep secara bersama agar Taman Satwa Kandi bisa beroperasional pada malam hari.

0 Response to "Taman Satwa Kandi Dibuka Malam Hari"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS