Sumatera Barat

Sumatera Barat

Sumatera Barat, adalah salah satu provinsi di Indonesia, yang terdiri dari beberapa kota dan kabupaten. Sumbar memiliki keindahan alam yang mempesona serta keragaman budaya dan tradisi unik yang masih dilestarikan. Bukit dan hutan yang masih perawan akan dijumpai di sepanjang wilayahnya. Bahkan ketika berada di tengah kota sekalipun. Seperti Padang misalnya, yang merupakan ibu kota propinsi. Oleh karena banyaknya bukit-bukit di Sumbar sering juga disebut sebagai wilayah dengan bukit barisan yang memanjang.

Secara geografis letak Sumbar tidak begitu jauh dari negara Malaysia dan Singapura. Adanya direct flight menuju Bandara Internasional Minangkabau, Padang-Sumbar; membuat perjalanan dengan pesawat udara ke Padang semakin mudah dijangkau oleh wisatawan yang berada di kedua negara tersebut. Sedangkan jika penerbangan dilalui dari Jakarta, menuju Padang hanya dibutuhkan waktu tidak lebih dari 1,5 jam.

Sebagai salah satu destinasi utama kunjungan wisata di Indonesia, sudah sepatutnya jika Sumbar mendapatkan promosi dengan porsi yang cukup, layaknya obyek wisata terkenal di tanah air. Dengan memiliki wilayah yang mempunyai keindahan alam mempesona, hal ini sebenarnya merupakan nilai tambah untuk memajukan Pariwisata di Sumbar. Namun yang disayangkan masih banyak potensi tersebut yang belum tergali dan diperhatikan, terlebih dipromosikan kepada dunia luar.

Penulis bekerja di lingkup pariwisata di Sawahlunto, salah satu kota di Sumbar. Dalam hal ini kapasitas penulis hanyalah pemerhati yang mencoba membuat sedikit ulasan tentang pariwisata di Sumbar, terutama Sawahlunto. Penulis berharap tulisan ini sedikit banyak dapat membantu pengenalan terhadap pariwisata Sumbar pada umumnya dan Sawahlunto pada khususnya.

Terakhir tulisan ini diharapkan dapat menggambarkan pariwisata Sumbar dan sedikit membantu keingintahuan siapapun yang ingin berkunjung ke Sumatera Barat.

0 Response to "Sumatera Barat"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS